Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 – Android quad core 4G murah

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 – Android quad core 4G murah - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 – Android quad core 4G murah.

Xiaomi merupakan produsen yang terhitung belum lama memasarkan produknya di Indonesia, namun ia mampu bersaing dengan produsen yang sudah lama eksis baik lokal maupun merk terkenal seperti samsung ataupun sony. 

Untuk tetap bersaing dengan para kompetitornya, Xiaomi tidak ingin lama lama dalam menghadirkan versi terbaru dari produknya. Sehingga pada januari 2015 lalu  dirilislah Xiaomi Redmi 2S yang merupakan penerus dari pendahulunya, Xiaomi Redmi 1S. 

Sebagai versi baru tentunya Xiaomi Redmi 2S menawarkan beberapa peningkatan spesifikasi, di antaranya adalah dukungan teknologi 4G LTE, teknologi akses internet yang lebih cepat dari 3G, yang sebentar lagi akan dididukung oleh para operator seluler di Indonesia, baterai yang lebih besar, android versi kitkat terbaru, dan tersedia juga versi yang mendukung RAM 2 GB. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak Xiaomi Redmi 2 menurut fitur atau spesifikasi yang dimilikinya di bawah ini :

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Bergerak di jaringan GSM yang telah mendukung akses internet super cepat yaitu 4G LTE yang memiliki kecepatan akses lebih tinggi dari 3G HDSPA. meskipun belum semua operator mendukung teknologi ini. namun Xiaomi redmi 2S juga mendukung 3G HDSPA, GPRS dan EDGE.
Disediakan dua buah slot sim card GSM, yang bisa diaktifkan secara bersamaan ,jadi  pengguna bisa menggunakan dua buah SIM card dari operator yang berbeda. Namun sayangnya yang mendukung 3G hanya pada slot SIm 1, sedangkan slot sim 2 hanya mendukung GPRS dan EDGE. (Slot sim yang digunakan jenis micro SIM)
Mengusung layar dengan ukuran yang tidak terlalu luas ataupun kecil yaitu 4,7 inci, dengan ukuran tersebut pengguna cukup leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar namun tidak membuat ukuran handphone terlalu besar, sehingga cukup nyaman di baju atau celana.
Untuk bentang layar 4,7 inci, layar memiliki resolusi  yang bisa dikatakan tinggi yaitu 1280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel 312 ppi, sehingga mampu menampilkan gambar lebih lembut dan tajam
Layar mengusung layar sentuh kapasitif teknologi IPS yang mampu menampilkan gambar lebih alami serta memiliki sudut pandang yang luas
Layar telah dilapisi dengan corning gorilla glass 2 yang memberikan perlindungan dan goresan yang tidak diinginkan, namun bukan berarti anti pecah. Layar gorila glass akan tetap pecah jika terkena benturan keras.
Penyimpanan internal yang cukupan yaitu 8 GB atau seperti kebanyakan android, namun tentunya tidak bisa digunakan sepenuhnya karena sebagian telah terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi bawaan
Disediakan slot penyimpanan microSD, dengan itu pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 64 GB
Menggunakan sistem operasi yang cukup modern yaitu android Kitkat versi 4.4. Keunggulan kitkat antara lain multitasking yang lebih cepat, , aksebilitas yang lebih baik, kemudahan pencetakan dokumen, smart caller id dan lain lain.
Memiliki kinerja yang responsif dan cepat, sama dengan pendahulunya xiaomi redmi 2s juga mengusung prosesor buatan qualcomm yaitu Qualcomm MSM8916 dengan kecepatan 1,2 Ghz,
GPU atau bagian yang bertanggung jawab terhadap kualitas grafis mengusung Adreno 306, yang tergolong apik dalam kinerja grafis
Kapasitas RAM yang cukupan yaitu 1 GB, sehingga akfititas mulitasking jadi cukup nyaman. Juga tersedia RAM 2 GB dengan harga yang lebih tinggi.
Fitur fotografis juga cukup baik dengan kamera utama berkekuatan 8 mp dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi dengan lampu flash dan autofokus, serta beragam fitur cantik seperti white balance, ISO, panorama, multiple scene mode, focus mode, focus area, zero shutter lag, face recognition, HDR, dan burst mode dengan kecepatan 8 frame per detik. Dengan aperture f/2.2 dan lensa wide angle 28mm, mampu fokus pada subjek foto dan melembutkan latar belakang.
Kamera juga mampu melakukan perekaman video HD dengan resolusi maksimum 1080p@30fps
Memiliki kamera yang lebih tinggi dari pendahulunya yaitu 2 Mp, sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang lebih baik,
Bagian audio mampu menghasilkan suara yang jernih di atas rata-rata dengan dukungan teknologi Dirac Sound
Adanya fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah
adanya fitur wifi yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi, bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain dengan fitur tethering, mendukung juga fitur wifi direct,
Bagian USB mendukung fitur USB OTG, sehingga bisa untuk membaca data dari flashdisk, ditancapi dengan keyboard ataupun mouse, namun tentunya dengan tambahan adapter usb otg.
Fitur navigasi mendukung tiga teknologi yaitu A-GPS (teknologi amerka), GLONASS (teknologi rusia), dan Beidou (teknologi china). sehingga smartphone mamu mengetahui titik lokasi lebih cepat dan tepat
Dilengkapi dengan fitur Radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika bosan dengan daftar lagu MP3
Dibekali sensor yang cukup lengkap yaitu Gyroscope, Light Sensor, Accelerometer, Proximity Sensor, Electronic Compass
kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya yaitu 2200 mAh
Telah mendukung wireless display, untuk menampilkan layar handphone ke TV yang mendukung HDMI dengan bantuan wireless display adapter (dogle)

Kekurangan Xiaomi Redmi 2

SIM kedua hanya suport 2G
kamera depan meskipun 2 mp tapi hasilnya kurang bagus, lebih bagus kamera depan pada xiaomi redmi 1s

Harga Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2S dijual dengan harga yang cukup rasional dengan spesifikasi yang ditawarkan, yaitu sekitar dua jutaan. Harga baru Xiaomi Redmi 2S adalah Rp. 1.999.000, tentunya harga ini bisa berbeda pada tiap toko, bisa lebih murah ataupun lebih mahal. Harga tersebut adalah harga untuk versi ram 1Gb, sedangkan RAM 2 GB belum diketahui harganya.
Update harga : dilazada dijual dengan harga Rp. 1.599.000